Kericuhan bermula saat sejumlah aktivis datang ke lokasi untuk memberikan penjelasan tentang pengelolaan sampah yang ramah lingkungan. Metro TV
Kericuhan bermula saat sejumlah aktivis datang ke lokasi untuk memberikan penjelasan tentang pengelolaan sampah yang ramah lingkungan. Metro TV

Metro Hari Ini

Pemulung dan Aktivis Lingkungan Cekcok Akibat Salah Paham

Nasional Sampah Lingkungan Hidup Metro Hari Ini Jawa Timur
MetroTV • 13 Mei 2022 01:34
Sidoarjo: Kericuhan anatara pemilah sampah dan beberapa aktivis lingkungan terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Kericuhan bermula saat sejumlah aktivis datang ke lokasi untuk memberikan penjelasan tentang pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.
 
Namun, hal tersebut disalahpahami oleh para pekerja. Mereka menganggap para aktivis tersebut akan memberlakukan larangan pemilahan sampah di TPST.
 
“Para pemilah sampah mengira kedatangan aktivis peduli sampah ini untuk menghentikan aktivitas mereka,” ujar presenter Metro TV Fitri Megantara dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, kericuhan yang nyaris diikuti oleh adu pukul tersebut dapat diredakan. Para anggota komunitas menjelaskan maksud kedatangan mereka bukan untuk mengganggu, melainkan memberikan pendampingan kepada para pemulung terkait pemilahan sampah. (Hana Nushratu)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif