Vaksinasi covid-19 di Riau. (Istimewa)
Vaksinasi covid-19 di Riau. (Istimewa)

BIN Kebut Capaian Vaksin Dosis Kedua dan Penguat di Riau

Lukman Diah Sari • 25 Mei 2022 11:18
Pekanbaru: Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengintensifkan pelayanan vaksinasi covid-19 secara serentak di 12 kabupaten dan kota se-Riau. BIN bersama Pemerintah Daerah Riau tengah mengebut capaian vaksin dosis kedua dan booster
 
Data per Selasa, 24 Mei 2022, rasio vaksinasi di Riau  mencapai 111,80 persen untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua 96,16 persen dan dosis ketiga 37,97 persen.
 
"Kegiatan vaksinasi ini kita arahkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi serta membentuk herd immunity di masyarakat. Sehingga fenomena perbaikan semua parameter pandemi yang sudah kita capai bisa terus berlanjut," kata Kepala BIN Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi dalam keterangannya, Rabu, 25 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan peserta vaksinasi antusias mendatangi gerai vaksin yang disediakan. Mulai dari anak-anak, remaja, dan lansia turut menjadi peserta vaksinasi. Pihaknya pun menargetkan 9.000 dosis per hari.
 
"Kita ingin mencapai target dosis dua maupun booster seperti dosis satu. Maka itu percepatan terus dilakukan. Dengan demikian kekebalan komunal masyarakat di Riau akan semakin merata, berkualitas, dan bertahan untuk waktu yang lama," papar dia.
 
Baca: Pemkab Gowa Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Puluhan Sepeda Motor
 
Dia mengingatkan masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena, vaksin bersifat mencegah.
 
"Sekalipun sudah divaksin tidak menjamin akan terhindar dari covid-19. Vaksinasi sangat ampuh menghindarkan orang menderita gejala berat bila terinfeksi. Karena itu, ayo lengkapi vaksinasi hingga dosis booster dan tetap terapkan prokes," pesan dia. 
 
Kegiatan vaksinasi digelar BIN daerah Riau di 12 kota dan kabupaten secara serentak. Yakni di Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan serta Meranti. Selain itu, Kuansing, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Dumai hingga Bengkalis.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif