Menparekraf memberikan program Juraga Lele Lalap di Yayasan Pondok Pesantren Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi. Istimewa
Menparekraf memberikan program Juraga Lele Lalap di Yayasan Pondok Pesantren Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi. Istimewa

Kembangkan Ekonomi Berbasis Pesantren, Sandiaga Berikan Program Juragan Lele Lalap

Nasional UMKM Sandiaga Uno Menparekraf Kota Bekasi Pondok Pesantren
Whisnu Mardiansyah • 25 April 2022 07:16
Bekasi: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendatangi Yayasan Pondok Pesantren Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi. Kedatangannya untuk memberikan Program 'Juragan Lele Lalap' yang menyasar wali murid dan santri pondok pesantren yang berada di Kampung Cisalak melalui budidaya ikan dalam ember (budikdamber). 
 
"Hari ini saya berkunjung ke Bantar Gebang, Kota Bekasi, untuk menyalurkan program wirausaha praktis budikdamber dan juga sayur mayur," ujar Sandiaga di lokasi, Minggu, 24 April 2022.
 
Program ini bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dalam membangkitkan perekonomian pascapandemi. Lewat program tersebut juga, Sandiaga berharap dapat membantu warga sekitar dalam menangani kenaikan harga bahan pokok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan juragan lele lalap dapat membantu warga di tengah harga bahan pokok yang melonjak. Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja tercipta," kata Sandiaga.
 
Baca: Pesantren Didorong Semakin Produktif saat Ramadan
 
Sandiaga juga berharap dengan adanya pemberdayaan ini dapat meningkatkan nilai ekonomi, dari usaha untuk memasuki era baru pascapandemi. Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan 200 unit ember budidaya ikan lele dan 10.000 benih ikan lele dan 1.600 lubang tanam kangkung.
 
Lebih lanjut, program ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan hingga masa panen pertama. Diharapkan, kegiatan ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.
 
"Program ini juga diberikan pelatihan dan pendampingan pada proses panen pertama,"  ucap Sandiaga.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif