PLN Suluttenggo tengah Memperbaiki jaringan listrik yangvterganggu akibat pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Utara pada Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Humas PLN Suluttenggo
PLN Suluttenggo tengah Memperbaiki jaringan listrik yangvterganggu akibat pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda Sulawesi Utara pada Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Humas PLN Suluttenggo

Aliran Listrik di Wilayah Sulut Terputus karena Cuaca Ekstrem

Nasional cuaca ekstrem listrik padam
Mulyadi Pontororing • 27 Desember 2018 19:02
Manado: Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Sulawesi Utara, Kamis, 27 Desember 2018 siang. Imbas kejadian tersebut membuat jaringan listrik terputus di sejumlah wilayah.
 
Pantauan Medcom.id di wilayah Minahasa, listrik mulai padam sejak pukul 14.30 Wita. Hingga pukul 19.28 Wita, aliran listrik masih belum menyala.
 
Pihak PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) mengungkapkan, terputusnya aliran listrik disebabkan banyaknya pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah wilayah hingga menggangu kabel listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyaknya pohon tumbang dan tanah longsor menimpa jaringan distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo," kata General Manager PLN Suluttenggo Edison Sipahutar, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Edison menjelaskan, sebelumnya, kegiatan pemeliharaan jaringan dan gardu serta pemangkasan pohon yang mendekati jaringan PLN intens dilakukan oleh petugas. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir risiko gangguan.
 
"Namun dikarenakan cuaca yang terbilang ekstrem sehingga banyaknya pohon tumbang dan tanah longsor tidak dapat dihindari," ungkap Edison.
 
Edison kembali mengatakan, saat ini petugas masih melakukan perbaikan di beberapa lokasi terdampak. Menurut Edison, kejadian tersebut akan menjadi pelajaran bagi pihaknya agar tidak terulang.
 
"Saat ini petugas kami sedang melakukan penormalan di lokasi-lokasi yang terkena dampak padam yang disebabkan oleh pohon tumbang. Semoga proses penormalan tersebut dapat berjalan cepat dan lancar," pungkas Edison.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif