Pemprov Sulut Gandeng Polisi Awasi Penimbunan Sembako

Mulyadi Pontororing 22 November 2018 19:20 WIB
sembako
Pemprov Sulut Gandeng Polisi Awasi Penimbunan Sembako
Suasana di sebuah pasar tradisional di Bogor, Medcom.id - Rizky Dewantara
Manado: Stok bahan pokok di Sulawesi Utara aman untuk konsumsi di akhir tahun. Namun, Pemerintah Provinsi Sulut menggandeng Polda untuk mengawasi potensi penimbunan bahan pokok.

Pada Desember 2018, masyarakat akan membutuhkan sejumlah bahan pokok untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Misalnya, beras, gula, minyak, dan terigu.

"Informasi dari Bulog, ketersediaan bahan-bahan pokok itu aman. Tapi kami tetap mengantisipasi penimbunan bahan pokok," ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jenny Karouw di Manado, Sulut, Kamis, 22 November 2018.


Pemprov menggandeng polisi untuk mengawasi permainan oknum yang berpotensi menimbun bahan pokok. Terutama, bawang, cabai, dan tomat. Menurut Jenny, tiga bahan rempah itu kerap menjadi penyebab inflasi di Sulut.

Permintaan tiga rempah tersebut diprediksi naik menjelang akhir tahun. Sebab, masyarakat di Sulut doyan menyantap makanan pedas.

Peran polisi, lanjut Jenny, dibutuhkan untuk menindak oknum yang menimbun bahan pokok secara pidana. Sebab tindakan mereka itu dapat meresahkan.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id