ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Enam Sekolah di Bekasi Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Nasional Virus Korona
Antonio • 04 Agustus 2020 22:07
Bekasi: Sebanyak enam sekolah di Kota Bekasi menjadi role model pendidikan dalam simulasi pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi di tengah pandemi covid-19 pada Senin, 3 Agustus 2020 sampai 28 Agustus 2020.
 
Keenam sekolah tersebut yakni SMPN 2 Kota Bekasi, SMP Victory, SMP Nassa, SDN Pekayonjaya VI, SD Negeri Jaticempaka VI, dan SD Al Azhar VI.
 
"Di dalam kesempatan ini, role model ini perlu digarisbawahi bukan sebagai pengganti pembelajaran daring. Tapi ini pembelajaran yang sifatnya simulasi, dan diberlakukan terbatas," kata Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, di Bekasi, Selasa, 4 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Luwu Utara Banjir Lagi
 
Uu mengatakan pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka merujuk protokol kesehatan sebagaimana diatur dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 pada masa pandemi covid-19.
 
Menurutnya dalam simulasi ini terdapat beberapa hal yang diatur. Salah satunya jumlah siswa di masing-masing kelas yang maksimal sebanyak 18 orang.
 
"SOP itu hanya diikuti oleh 18 siswa per kelas. Jadi per kelas bukan sampai 54 siswa. Per kelas 18 siswa. Dengan protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai, mohon maaf, dengan diberlakukannya role model yang tujuannya bagus malah membuat klaster-klaster covid-19," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif