Gubernur Sumsel Herman Deru. Dokumentasi/ Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru. Dokumentasi/ Istimewa

Sumsel Hanya Bolehkan Zona Hijau Gelar Perlombaan HUT ke-75 RI

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 14 Agustus 2020 12:57
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, mengizinkan daerah zona hijau menggelar perlombaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI. Dari 17 kabupaten dan kota, zona hijau di Sumsel masih nihil.
 
"Perlombaan itu boleh asalkan daerah itu zona hijau. Jika zona selain itu tidak boleh (adakan lomba)," kata Herman di Palembang, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Baca: Yogyakarta Buka Dapur Balita Bantu Penuhi Gizi Saat Pandemi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman merinci saat ini ada satu wilayah zona merah yakni Kota Prabumulih. Kemudian zona oranye tercatat sembilah wilayah di antaranya Palembang, Muara Enim, Musi Rawas, Banyuasin, Ogan Ilir, Pagaralam, Lubuklinggau, OKU Selatan, dan PALI.
 
Sedangkan sisanya ada tujuh wilayah zona kuning di antaranya Ogan Komering Ilir (OKI), Lahat, OKU, Musi Banyuasin, OKU Timur, Empat Lawang, dan Musi Rawas Utara.
 
"Saya tidak mau mengambil risiko jika lomba 17 Agustus nanti digelar di wilayah yang rawan karena nanti bisa menimbulkan klaster baru. Jadi hanya zona hijau saja yang diizinkan," jelasnya.
 
Selain itu untuk acara pengibaran bendera Merah Putih pada akan digelar di Griya Agung Palembang yang akan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta.
 
"Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam situasi pandemi covid-19 ini kita akan menggelarnya dengan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif