NEWSTICKER
Ilustrasi--Pemilik kuda tunggangan menunggu pengunjung yang akan menggunakan jasanya di Pantai Wisata Lombang, Sumenep, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Saiful Bahri)
Ilustrasi--Pemilik kuda tunggangan menunggu pengunjung yang akan menggunakan jasanya di Pantai Wisata Lombang, Sumenep, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Saiful Bahri)

Sejumlah Lokasi Wisata di Sumenep Ditutup Sementara

Nasional Virus Korona pariwisata daerah
Rahmatullah • 16 Maret 2020 15:02
Sumenep: Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menutup sejumlah tempat wisata. Kebijakan itu diambil berdasarkan anjuran Pemerintah Pusat terkait kewaspadaan penyebaran virus korona.
 
Tempat wisata yang ditutup antara lain, Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang; Pantai Slopeng, Kecamatan Ambunten; Keraton Sumenep, Kecamatan Kota; dan wisata air Kermata, Kecamatan Saronggi. Penutupan berlaku hingga akhir Maret 2020.
 
"Surat edaran sudah kami kirim ke semua objek wisata agar ditutup sementara," kata Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto, Senin, 16 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati destinasi wisata itu lebih banyak dikunjungi wisatawan domestik, penutupan tetap disarankan. Ia pun berharap penyebaran virus tidak sampai ke Sumenep.
 
Baca juga:Festival Wisata di Banyuwangi Ditunda Hingga April
 
Sementara itu, lokasi wisata Jembatan Mangrove (WJM) di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, tetap terbuka untuk dikunjunga. Pengelola beralasan pengunjung tidak datang dari luar daerah.
 
"Kita tetap buka, karena selama seminggu terakhir tidak ada pengunjung dari luar," kata Pengelola WJM, Akbar.
 
Ia berharap penyebaran virus segera berakhir dan pemerintah segera menemukan solusi. "Sebab sangat berdampak pada kunjungan wisata dan perekonomian masyarakat," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif