Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tujuh Pedagang Pasar di Bojonegoro Positif Korona

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 15 Mei 2020 08:40
Surabaya: Sebanyak 99 pedagang pasar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dinyatakan reaktif korona (covid-19) melalui rapid tes (tes cepat). Dari jumlah itu, 77 pedagang telah menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).
 
"Ada tujuh orang pedagang di Bojonegoro yang terkonfirmasi positif covid-19," kata Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis malam, 14 Mei 2020.
 
Kohar menjelaskan, saat ini tersisa 22 orang yang akan menjalani tes swab PCR di RSUD Saiful Anwar Malang. Tim tracing pun masih melakukan pelacakan riwayat kontak pasien positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, kami masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.
 
Baca:Kota Bandung Menggodok Relaksasi PSBB
 
Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengaku sudah meminta Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, untuk mengobservasi semua pedagang yang positif hasil rapid test. Tujuannya untuk memutus penularan korona klaster pasar di Bojonegoro.
 
"Saya sudah minta Bu Bupati untuk menggunakan ruang BLK Disnaker dan UPT Dinas Sosial (Dinsos) Jatim yang ada di Bojonegoro, jika memang butuh ruang observasi," ujarnya.
 
Klaster pasar di Bojonegoro berawal dari seorang pedagang keliling dirawat di rumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan, pedagang tersebut reaktif korona melalui rapid test, dan meninggal.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif