NEWSTICKER
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id

Pemprov Sumsel Kover 454.310 Jiwa PBI JKN

Nasional BPJS Kesehatan
Gonti Hadi Wibowo • 14 Februari 2020 11:26
Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan menyiapkan anggaran Rp229 miliar untuk tetap menjamin masyarakat yang mendapatkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Anggaran itu akan menkover sebanyak 454.310 jiwa.
 
"Masyarakat yang memang layak menerima bantuan PBI ini Pemprov akan dibantu sepenuhnya sehingga bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat, 14 Februari 2020
 
Herman mengatakan di provinsi Sumsel ada lebih kurang 454.310 jiwa yang menjadi PBI dari APBD provinsi. Agar tepat sasaran, pihaknya meminta kepada kepala daerah di Sumsel untuk memverifikasi dan memvalidasi ulang agar tepat sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tolong untuk warga yang mampu tidak usah ikut PBI. Jadi kalau mampu membayar sendiri jangan ambil yang punya orang tidak mampu," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan jaminan kesehatan masyarakat merupakan salah satu upaya untuk menjamin agar seluruh masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dimanapun berada tanpa ada kendala finansial.
 
"BPJS Kesehatan harus juga meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan akses dan dengan prosedur yang mudah. Di mana tuntutan masyarakat setelah memiliki jaminan kesehatan adalah kemudahan memperoleh pelayanan kesehatan di mana pun berada," pungkasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif