Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kasus Covid-19 di DIY Meningkat Tajam

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Ahmad Mustaqim • 19 November 2020 18:14
Yogyakarta: Kasus konfirmasi positif covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melampaui angka 100 dalam dua hari terakhir. Jumlah kasus itu termasuk dari dua klaster perkantor di DIY dan Kabupaten Kulon Progo.
 
Juru Bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan penambahan kasus dalam dua hari terakhir di atas angka 100. Situasi ini menjadi yang tertinggi setelah sebelumnya pernah menyentuh 162 kasus dalam sehari.
 
"Ada tambahan 153 kasus positif pada (18 November) dan hari ini terdapat tambahan 108 kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 4936," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Kamis, 19 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tambahan kasus baru itu termasuk dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kulon Progo serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY. Ia mengatakan kasus di perkantoran masih terus dilacak potensi penularannya.
 
Baca:Pengungsi Merapi di Klaten akan Dilakukan Rapid Tes
 
"Kalau hasil yang pertamakali positif (di DPKP DIY) sudah beberapa hari lalu. Saat ini Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Yogyakarta masih terus melakukan pelacakan," ujarnya.
 
Wakil Kepala Dinas DPKP DIY, Syam Arjayanti, mengatakan ada enam ASP di instansinya yang terkonfirmasi positif covid-19. Enam orang yang positif itu yakni tiga laki-laki dan tiga perempuan.

 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif