Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah. Foto: Istimewa.
Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah. Foto: Istimewa.

Pemprov Aceh Ajak Masyarakat Isolasi Serentak 10 Hari

Nasional Virus Korona covid-19 isolasi mandiri
Fajri Fatmawati • 31 Oktober 2020 16:58
Banda Aceh: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh meminta masyarakat yang memiliki gejala dan kontak erat dengan suspek korona untuk melakukan isolasi mandiri serentak, mulai 1 November hingga 10 November 2020. Isolasi mandiri serentak untuk memutus penyebaran covid-19, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56.
 
"Masyarakat harus melaporkan diri kepada petugas apabila mengalami demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas, hilang pembauan dan ISPA berat," kata Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Dia melanjutkan, tenaga kesehatan juga harus memantau warga yang bergejala, memberikan pendampingan, melakukan pelacakan kontak erat serta memberikan konsultasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua aksi bersama ini dibuat agar kita sama-sama bisa melindungi 38 ribu lebih tenaga kesehatan dan 5,2 juta penduduk Aceh dari covid-19," ujarnya.
 
Baca:Langgar Protokol Kesehatan, Wisatawan di Puncak Bogor Diminta Pulang
 
Dia mengaku, pihaknya telah membekali para tenaga kesehatan di Aceh unutk mengawal isolasi mandiri serentak. Dia menyebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, juga telah menyampaikan surat kepada Bupati/Wali Kota se-Aceh agar mendukung gerakan tersebut.
 
"Bapak Plt Gubernur juga mengirimkan surat kepada Pangdam dan Kapolda untuk membantu menggerakkan Babinsa dan Binmas," tukasnya.
 
Pemerintah Aceh berharap dukungan penuh seluruh tokoh masyarakat, dan para alim ulama,cerdik pandai di seluruh Aceh untuk menyukseskan gerakan tersebut. Sehingga bisa memperkecil penyebaran covid-19 di Aceh.
 
"Tentu semua pihak perlu mengambil peran. Pimpinan dayah hingga dai perbatasan juga menjadi pihak yang punya peran besar dan kita sangat mengharapkan dukungan semuanya," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif