Salah satu rumah warga di Kabupaten Mamuju Tengah yang rusak akibat terdampak gempa 5,4 magnitudo. (Foto: ANTARA/BPBD Mamuju Tengah)
Salah satu rumah warga di Kabupaten Mamuju Tengah yang rusak akibat terdampak gempa 5,4 magnitudo. (Foto: ANTARA/BPBD Mamuju Tengah)

10 Rumah Rusak Terdampak Gempa di Mamuju Tengah

Nasional gempa Gempa Bumi
Antara • 28 Oktober 2020 17:50
Mamuju: Gempa magnitudo 5,4 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, pada Rabu pagi, 28 Oktober 2020, sekitar pukul 03.43 Wita. Akibatnya, 10 rumah warga di dua kecamatan rusak.
 
Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Tengah, Awaluddin, mengatakan tidak ada laporan adanya korban jiwa dalam musibah itu.
 
"Ada 10 rumah terdampak gempa yang terjadi tadi subuh. Sampai saat ini, tidak ada laporan adanya korban jiwa," kata dia, melansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Tenggara Bolmong Selatan
 
Menurutnya, dampak gempa terparah terjadi di Dusun Kampung Baru Desa Kuo Kecamatan Pangalle. Di lokasi ini, sebanyak delapan rumah rusak diguncang gempa.
 
"Di Desa Kuo, tepatnya di Dusun Kampung Baru, ada delapan rumah yang dihuni 23 orang. Umumnya, rumah-rumah warga hanya mengalami kerusakan ringan," terang dia.
 
Sementara itu dua rumah lainnya yang terdampak gempa yakni di Desa Barakkang Kecamatan Budong-budong.
 
"Di Desa Barakkang ada dua rumah yang dihuni 11 orang mengalami kerusakan. Kami masih terus melakukan pemantauan terkait dampak gempa yang terjadi tadi subuh," ujar Awaluddin.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif