Aksi di kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jateng. Medcom.id/Triawati Prihatsari
Aksi di kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jateng. Medcom.id/Triawati Prihatsari

Massa di Solo Aksi Menolak UU Ciptaker

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Triawati Prihatsari • 08 Oktober 2020 16:52
Sukoharjo: Massa aksi menolak omnibus law di Solo, Jawa Tengah, memadati kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis sore, 8 Oktober 2020. Aksi akhirnya dilakukan setelah sempat dibubarkan sebelum demo digelar.
 
Demo dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, diawali long march di sekitar Pasar Kartasura, Sukoharjo. long march dipimpin orator di atas mobil komando dan diikuti massa lainnya.
 
Sebelumnya, petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Sukoharjo menyisir sekitar 200 meter dari lokasi Bundaran Kartasura. Setiap tampak warga berkumpul, petugas langsung mendata dengan meminta mereka mengeluarkan kartu identitas. Kemudian diminta membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka dibubarkan karena kerumunan, menghindari penyebaran covid-19," ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas secara singkat.
 
Baca:Mahasiswa Blokade Jalan Protokol Kota Bekasi
 
Namun, Bambang enggan mengakui pembubaran kerumunan berkaitan dengan rencana aksi hari ini. Dia menerangkan, lalu lintas harus dialihkan lantaran massa memadati kawasan bundaran.
 
"Kita sudah siapkan tiga rencana pengalihan lalu lintas jika terjadi penumpukan," ucap Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Firdaus.
 
Pengalihan arus kendaraan yaitu pengalihan arus dari Boyolali yang akan ke Solo dilewatkan Ngasem belok kiri Lewat Colomadu - Solo.
 
Kemudian pengalihan arus dari Solo yang akan ke Yogyakarta akan dilewatkan Pos 08 Gembongan Belok kiri - Slamet Riyadi - Simpang 3 Parangtejo.
 
Sedangkan pengalihan arus dari Solo ke Semarang dilewatkan Simpang 4 Kartasura Kanan - Simpang 4 Bulog kiri - Terminal Kartasura - Simpang 4 Warna warni.
 
Baca:Aksi di Daan Mogot Bentrok, 5 Pelajar Terluka

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif