Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polda Jatim Siagakan 5.600 untuk Natal dan Tahun Baru

Nasional natal dan tahun baru
Amaluddin • 12 Desember 2019 16:16
Surabaya: Polda Jawa Timur menyiagakan 5.600 personel gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ribuan personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Ormas, Pemprov Jatim, dan Pemda di tingkat Kota/Kabupaten.
 
"Kami akan kumpulkan semua unsur yang terlibat pada Senin pekan depan. Kami akan menggelar koordinasi untuk pengamanan Nataru ini," kata Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, di Surabaya, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Luki berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan aman, damai. Apalagi kata Luki, sudah banyak pengurus Gereja yang meminta pemasangan Security Gate, saat natal untuk pemeriksaan barang dan orang saat masuk ke tempat ibadah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka itu kami nanti akan siapkan Brimob untuk melakukan sterilisasi di masing-masing Gereja di semua daerah di Jatim," jelas Luki.
 
Menurut Luki pengamanan Natal dan Tahun Baru bakal lebih ketat dari tahun sebelumnya. Luki mengaku tidak ingin kejadian-kejadian tahun sebelumnya terulang.
"Kami belajar dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami tidak ingin kecolongan," ungkap Luki.
 
Luki mengaku telah mengintruksikan jajarannya untuk siap siaga pada Nataru 2019 ini. Semua unsur Forkopimda dilibatkan beserta ormas dan lapisan masyarakat untuk terus bersinergi pengamanan Nataru.
 
"Kita mulai sekarang sudah mulai lakukan patroli gabungan. TNI, Polri, dan Ormas-ormas Islam. Beberapa wilayah sudah door to door, ke gereja-gereja, perhotelan. Beberapa Polres sudah melalukan kesiapan aparat di tahun baru," pungkas Luki.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif