Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Batubara

Nasional puting beliung
ant • 22 Juli 2019 15:19
Batubara: Puluhan unit rumah warga di Desa Benteng Jaya dan Desa Suka Ramai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, porak-poranda rusak berat akibat diterjang angin puting beliung, Senin, 22 juli 2019 pagi. Angin puting beliung itu disertai hujan deras.
 
Sedikitnya 32 rumah di Desa Benteng Jaya mengalami rusak terutama bagian atap yang berterbangan hingga puluhan meter. Sedangkan di Desa Suka Ramai dikabarkan lima rumah warga mengalami nasib serupa.
 
Budianto, seorang warga yang korbannya ikut rusak menyebutkan, bencana alam puting beliung terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat seisi rumahnya tertidur pulas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ada petir yang kuat kami tersentak dan melihat atap rumah berterbangan. Saya dan anak-anak berhamburan keluar meski diguyur hujan deras," ujarnya.
 
Selain atap rumah yang terbang ada juga rumah warga yang terbuat dari kayu nyaris rubuh.
 
Kepala Desa Benteng Jaya Sugiat mengatakan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan sekitar 40 unit dengan kerugian ditaksir Rp500 juta.
 
Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara Nasir Yuhanan menyebutkan, berdasarkan data sementara ada 32 unit rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.
 
"Kita sudah turun ke lokasi melakukan pendataan dan pembersihan puing-puing kerusakan. Sedangkan kerugian masih dihitung," ujarnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif