Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Rifai. Foto: medcom.id/P Aditya
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Rifai. Foto: medcom.id/P Aditya

Aset Dirut Akumobil Dicari

Nasional penipuan
P Aditya Prakasa • 05 November 2019 16:17
Bandung: Direktur Utama Akumobil berinisial BR telah ditetapkan tersangka. Polisi tengah menelusuri aset tersangka.
 
"Kita mencari seluruh aset yang masih ada ataupun masih tertampung dalam rekening yang ditampung oleh tersangka," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Markas Polrestabes Bandung, Selasa, 5 November 2019.
 
Pihaknya masih menyidik kasus dugaan penipuan oleh perusahaan tersebut. Dia mengungkap korban penipuan mencapai 350 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan perusahaan Akumobil menawarkan mobil dengan harga murah. Namun hingga waktu yang disepakati, sebagian besar konsumen tidak menerima mobil meski telah membayar.
 
"Mereka menawarkan mobil harga 50 sampai 59 juta, padahal mobil itu harganya 150 juta. Dia akan memberikan mobil itu dalam dua bulan, tapi dalam kenyataan tiga bulan setelah adanya transaksi uang tidak pernah diberikan," bebernya.
 
Para konsumen yang telah membayar uang melaporkan dugaan penipuan oleh Akumobil ke polisi. Dia mengaku penyidik telah memeriksa 10 saksi terkait kasus dugaan penipuan tersebut.
 
"Indikasinya penipuan bisa juga penggelapan, kemungkinan ada pasal lain yang bisa kita terapkan. Ada kemungkinan lain akan kita tindaklanjuti terkait para direktur yang mungkin akan terlibat," tandasnya.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif