Lurah Cipayung Tomy Patria Edwardy di kantor DPC PKB, Tangsel, Banten, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Lurah Cipayung Tomy Patria Edwardy di kantor DPC PKB, Tangsel, Banten, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Farhan)

Beragam Profesi Adu Untung Maju Cawalkot Tangsel

Nasional Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 12 Oktober 2019 17:05
Tangerang: Tangerang Selatan tampak begitu 'menggoda'. Banyak orang berbondong-bondong menawarkan diri jadi orang nomor satu dalam kancah pemilu serentak 2020.
 
Sejumlah nama baru ikut bermunculan meramaikan bursa bakal calon wali kota Tangsel dengan mendaftarkan diri melalui jalur partai. Mulai dari mantan staf desa, lurah, hingga anggota TNI Aktif, menyatakan diri serius maju Pilwalkot 2020.
 
Satu dari sekian nama adalah Kolonel Beben Nurpadilah. Pejabat di Kementerian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) ini, sudah mendaftar di dua partai; PDI Perjuangan dan PKB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mulanya saya diminta kawan-kawan saya untuk pulang kampung, mereka meminta saya ikut berjuang. Setelah dua minggu saya berfikir, saya memutuskan siap," kata dia, di kantor DPC PKB Tangsel, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Beben mengatakan telah keliling bersilaturahmi ke lima kecamatan. Ia mengeklaim kehadirannya mendapatkan sambutan positif.
 
Secara pribadi, lanjut Beben, dirinya sudah banyak melakukan komunikasi ke sejumlah petinggi partai di tingkat DPP untuk memperoleh dukungan. Dia juga mengaku telah meminta izin Menko Polhukam Wiranto terkait niatannya menjabat 'petinggi' sipil.
 
"Dalam Undang-undang 34 Tahun 2004 Pasal 47 Ayat 1, TNI aktif yang menduduki jabatan sipil harus mengundurkan diri, jika nanti saya diusung partai saya siap mundur. Saya sudah izin ke Pak Wiranto, dan beliau mendukung," ucap dia.
 
Tak kalah dengan anggota TNI aktif, Bayu Seta Siran Malik, mantan staf Desa Serua, Ciputat, yang gagal melaju menjadi anggota DPRD Tangsel ini pun mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Tangsel.
 
"Motivasinya, saya warga asli Ciputat. Ini sekali?us menunjukkan bahwa orang asli Tangsel bisa maju, punya kualitas," ungkapnya.
 
Lurah Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tomy Patria Edwardy, juga menyatakan keseriusannya maju sebagai bakal calon wali kota Tangsel. Sebelumnya, Tomy juga telah mendaftar ke PDIP, PSI, dan PKB.
 
"Semua partai akan saya jajaki, kecuali yang gurem. Tapi saat ini, fokus ke partai yang punya perwakilan DPRD. Selanjutnya, baru akan berkomunikasi ke partai-partai yang tidak ada kursi," ucap dia.
 
Selain itu, ada pula Kepala SMPN 4 Tangsel, Rita Juwita, yang menyatakan diri maju bakal calon wali kota Tangsel.
 
"Modal saya, saya menjadi ASN sudah lama. Saya berkecimpung di organisasi baik pendidikan, olahraga, dan semua bidang. Insyaallah dengan dukungan teman-teman, keluarga, saya siap maju," kata dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif