Keluarga korban didatangkan untuk memastikan identitas Saefudin yang tewas bunuh diri. (Foto: Istimewa)
Keluarga korban didatangkan untuk memastikan identitas Saefudin yang tewas bunuh diri. (Foto: Istimewa)

Depresi karena Sakit, Warga Brebes Lompat dari Menara

Nasional bunuh diri penemuan mayat
Kuntoro Tayubi • 09 Desember 2019 14:01
Brebes: Saefudin, 41, warga Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tewas usai melompat dari menara jaringan selular setinggi 15 meter.
 
Jasad Saefudin pertama kali ditemukan oleh Taswanto, 53, sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, dia sedang melihat kandang kambing di pekarangan rumahnya di Dusun Curug, Desa Kedungbokor.
 
"Saya mencium aroma bangkai dan menemukan jasad Saefudin. Kemudian saya langsung menghubungi perangkat desa, Babinsa, dan polisi," kata Taswanto, di Polsek Larangan, Senin, 9 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi yang datang kemudian melakukan identifikasi dan dari keterangan masyarakat, jenazah merupakan warga Dusun Curug RT 08 RW 04, Kedungbokor. Keluarga korban pun didatangkan untuk memastikan identitas jenazah.
 
Kapolsek Larangan AKP Sutikno mengatakan berdasarkan keterangan Kepala Dusun Curug, korban mengalami gangguan mental selama beberapa tahun terakhir. Saefudin bahkan pernah melontarkan ucapan akan bunuh diri.
 
"Almarhum sudah berupaya berobat kemana-mana. Namun tak kunjung sembuh," jelasnya.
 
Ia menambahkan dari pemeriksaan awal, terdapat luka lebam pada bagian wajah serta luka sayatan benda tajam pada kaki kiri korban. Namun pihak keluarga meminta jenazah dibawa pulang dan dimakamkan alih-alih autopsi
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif