Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Guru Ditusuk Murid di Bantul

Nasional penganiayaan
Ahmad Mustaqim • 21 November 2019 18:26
Bantul: Wening Pamujiasih ditemukan terluka di bagian perut, di rumahnya, Dusun Sambeng, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam, 20 November 2019. Perempuan berprofesi guru ini diduga ditusuk siswanya, berinisial CB, 16, yang merupakan pelajar salah satu SMK di Kabupaten Kulon Progo.
 
Kapolsek Srandakan, Kompol Muryanto, menjelaskan perempuan berusia 35 tahun itu awalnya diketahui menjerit minta tolong dari dalam kamar, sekira pukul 20.30 WIB. Salah satu anggota keluarga lantas meminta suami korban, Nukman Rifai, segera mendekati istrinya.
 
"Saat dilihat di kamar, korban dalam kondisi berdarah dengan luka di bagian ulu hati serta memar di bagian muka. Korban juga lemas karena luka selebar tiga sentimeter dan tujuh sentimeter," kata dia saat dihubungi, Kamis, 21 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak keluarga lantas membawa Wening ke Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) Srandakan. Wening kemudian dirujuk ke RSUP Dr Sardjito karena lukanya cukup parah.
 
Muryanto menuturkan petugas menelusuri pelaku dari barang bukti sebilah pisau dan gawai yang ditemukan di dapur rumah korban. Dia menerangkan pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang rumah dengan mengendarai sepeda motor.
 
"Korban diserang dalam posisi tidur," ungkapnya.
 
Dia melanjutkan pelaku sempat bertanya perihal kejadian berdarah itu, saat korban hendak dibawa ke rumah sakit. Petugas lantas menangkap pelaku, CB, yang merupakan murid korban pada Kamis dini hari, 21 November 2019, di Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
"Pemeriksaan sementara mengaku menyukai korban," ucapnya.
 
Dia menegaskan masih mempertanyakan alasan pelaku. Petugas masih mendalami kasus tersebutn melalui Unit Perempuan dan Anak Polsek Srandakan.
 
"Kami juga belum bisa mengonfirmasi korban karena masih di rumah sakit," ucapnya.
 
Petugas menyita barang bukti sebilah pisau dan gawai diduga milik CB. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif