Dua mobil melintasi Jalan Yos Soedarso yang sedang diguyur hujan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10) malam. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Dua mobil melintasi Jalan Yos Soedarso yang sedang diguyur hujan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10) malam. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Hujan Lebat di Palangka Raya Mengurangi Kabut Asap

Nasional kabut asap Kebakaran Lahan dan Hutan
Antara • 30 September 2019 15:44
Palangka Raya: Hujan yang mengguyur Palangka Raya selama hampir dua jam siang ini, Senin, 30 September 2019 membuat kabut asap menghilang. Hujan ini diharapkan bisa memadamkan terjadinya sejumlah karhutla di provinsi ini yang terjadi hampir selama dua bulan.
 
"Bagian yang diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang itu merata di Palangka Raya," kata Prakirawan BMKG Palangka Raya, Muhammad Arif saat dikonfirmasi.
 
Arif menjelaskan dari pantauan di lapangan hujan deras dengan angin kencang terjadi di sejumlah tempat di Palangka Raya, terutama lokasi yang selama ini terjadi karhutla seperti Jalan Tingang Ujung, Jalan George Obos, dan Jalan Soekarno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arif kembali mengatakan untuk daerah Jalan Trans Kalimantan atau Palangka Raya ke Banjarmasin tidak terlihat lagi kebakaran lahan begitu juga dilintas luar.
 
Sejumlah siswa sejak hari ini juga sudah aktif masuk sekolah, setelah selama dua pekan diliburkan akibat asap.
 
"Dan saat ini Kalteng masuk masa peralihan dari kemarau ke musim hujan." Jelas Arif.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif