Kepala Bulog Subdivre Malang, Anita Andreani. Foto: Medcom.id/Daviq U
Kepala Bulog Subdivre Malang, Anita Andreani. Foto: Medcom.id/Daviq U

Bulog Malang Jamin Nihil Beras Turun Mutu

Nasional beras bulog
Daviq Umar Al Faruq • 04 Desember 2019 15:21
Malang: Kepala Bulog Subdivre Malang, Anita Andreani, menegaskan tidak ada stok beras turun mutu di gudangnya. Dia memastikan memperbaiki kualitas beras turun mutu bila ditemukan.
 
"Kalau yang dimaksud turun itu benar-benar rusak, memang enggak layak salur dan sudah diteliti, sehingga diputuskan seperti itu (beras turun mutu). Di Malang jangan sampai seperti itu," ujar Anita saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Anita menjelaskan beras turun mutu yang dimaksud ialah beras yang tidak layak untuk disalurkan. Beras tersebut adalah stok beras pada 2017 lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beras itu semakin lama semakin turun kualitasnya. Kalau di Malang stok 2017 tidak ada, stok 2018 masih ada dan kualitasnya masih bagus. Cuma kesulitan penyalurannya itu tadi," bebernya.
 
Wanita asal Tegal ini menjelaskan stok beras di Bulog Subdivre di Malang selalu dirawat. Dia mengakui kualitas beras bisa turun meski dirawat karena terserang hama atau usia beras.
 
"Kalau untuk membedakan beras turun mutu secara kasat mata bisa. Yaitu beras itu sudah jadi bubuk, jadi tepung karena kena hama tadi jadi tepung. Kalau benar-benar rusak bisa dibuat pakan atau apa gitu, bisa digunakan di bidang yang lain," imbuhnya.
 
Anita mengimbau masyarakat tidak khawatir. Dia menjamin beras turun mutu tidak akan dijual di pasar atau dikonsumsi masyarakat.
 
"Masyarakat di luar sana insyaallah tidak akan bisa melihat beras turun mutu, enggak turun ke pasar. Karena kita cek secara rutin, masyarakat tidak perlu khawatir," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif