Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-48 Korpri di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin, 2 Desember 2019. Medcom.id/Amaluddin
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-48 Korpri di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin, 2 Desember 2019. Medcom.id/Amaluddin

Khofifah Minta ASN Tak Galau Soal Pemangkasan Eselon

Nasional ASN
Amaluddin • 02 Desember 2019 16:24
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak galau terkait pemangkasan pejabat eselon III dan IV. Khofifah memastikan kebijakan tersebut tidak akan berdampak pada kesejahteraan pegawai.
 
"Presiden Jokowi sudah berpesan dan memastikan bahwa tidak akan ada kesejahteraan pegawai berkurang meski ada pemangkasan eselon," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin, 2 Desember 2019.
 
Khofifah berulangkali mengimbau pegawai negeri dan keluarganya tetap tenang, tidak gelisah. Sebab kata Khofifah, kesejateraan pegawai negeri hal penting untuk meningkatkan kinerjanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekali lagi, kami harapkan ASN dan keluarga untuk tidak galau karena kebijakan pemangkasan itu, sama sekali tidak mengurangi kesejahteraan pegawai negeri," jelas Khofifah.
 
Menurut Khofifah penghapusan eselon IV dan eselon III tidak berlaku untuk semua unit, namun secara umum hanya untuk layanan perizinan dan investasi. Tidak mencakup bagian administratif lain. "Oleh karena itulah akan segera dilakukan proses telaah lebih jauh, lebih mendalam lagi," ungkap Khofifah.
 
Presiden Jokowi memastikan akan menyederhanakan birokrasi di kementerian dengan memangkas jabatan eselon III dan IV pada tahun depan. Jokowi menilai penyederhanaan birokrasi perlu dilakukan, agar birokrasi bisa lebih cepat melakukan perubahan, di tengah perkembangan global yang begitu cepat saat ini.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif