Penyandang difabel masih bertahan ditenda yang mereka dirikan dipinggir Jalan Pajajaran depan gedung Balai Wyata Guna, Rabu, 15 Januari 2020 malam.
Penyandang difabel masih bertahan ditenda yang mereka dirikan dipinggir Jalan Pajajaran depan gedung Balai Wyata Guna, Rabu, 15 Januari 2020 malam.

Difabel Wyata Guna Masih Bertahan di Tenda

Nasional penyandang disabilitas
Roni Kurniawan • 15 Januari 2020 21:12
Bandung: Puluhan penyandang difabel masih bertahan di depan gedung Balai Wyata Guna, Jalan Pajajaran, Bandung, Rabu, 15 Januari 2020 malam. Mereka masih menunggu kepastian setelah tidak bisa menghuni kembali astrama Wyata Guna.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id pukul 20.30 WIB, sekitar 32 penyandang difabel memilih tetap bertahan di depang gedung Wyata Guna. Dengan beralaskan matras dan ditutupi tenda berukuran 3x4 meter, mereka masih berharap cemas atas perjuangan agar bisa kembali masuk ke asrama.
 
"Kita masih akan di sini sampai ada solusi terbaik buat kita," ujar Elda Fahmi selaku koordinator aksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, aksi tersebut akan terus dilakukan hingga bisa bertemu dengan perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) guna mencari solusi atas nasib mereka.
 
"Kita ingin bertemu dan audensi mencari solusi. Tadi sudah tapi dengan Pemprov Jabar, tapi Wyata Guna ini ada di bawah langsung Kemensos," ungkapnya.
 
Sementata itu Elda mengaku banyak bantuan yang mengalir untuk rekan-rekannya yang masih bertahan di bawah tenda. Hal itu, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan atas perjuangan mereka yang ingin kembali ke Wyata Guna.
 
"Alhamdulillah, banyak bantuan. Ada makanan, ada karpet juga, tenda dan obat-obatan. Karena kita juga belum tahu sampai kapan akan bertahan disini hingga ada solusi terbaik,", tegasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif