Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Headline News

Vaksin Sempat Langka di Jepara, Warga Ambil Jatah TNI/Polri

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
MetroTV • 05 Agustus 2021 14:37
Jepara: Stok vaksin di Jepara, Jawa Tengah, sempat langka. Dua hari warga terlunta-lunta walaupun sudah antre di puskesmas.
 
"Karena langka, dosis pertama vaksin untuk warga Kabupaten Jepara sempat mengandalkan stok vaksin milik TNI dan Polri," kata presenter Headline News, Metro TV, Sara Wayne, Kamis, 5 Agustus 2021.
 
Namun, kondisi itu tak berlarut-larut. Kini, Jepara sudah mendapatkan kiriman 10.000 dosis vaksin. Vaksin tersebut rencananya akan digunakan untuk vaksinasi dosis kedua warga Jepara yang sudah jatuh tempo minggu ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara, Muhammad Ali, mengatakan saat ini stok vaksin di daerahnya mencapai 21.600 dosis. 
 
Vaksin tersebut langsung didistribusikan ke beberapa puskesmas. Saat ini warga yang sudah terjadwal menerima vaksin dosis kedua sekitar 12.000 orang. Pasien tambahan untuk dosis kedua sebanyak 10.000 dosis diprediksi akan habis dalam waktu dua hari.
 
Akhir Juli lalu, sisa vaksin covid-19 di Kabupaten Jepara sebanyak 5.000 dosis. Dosis itu habis dalam dua hari.
 
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan warga yang sudah divaksin sebanyak 218.175 jiwa atau setara 16 persen dari jumlah warga yang menjadi target vaksinasi. Untuk itu, ia mengajukan tambahan vaksin kepada pemerintah provinsi.
 
"Sisa 5.000 ini akan diselesaikan dalam dua hari karena target yang mesti diselesaiakan dalam sehari itu di kisaran 3.000. Makanya, ini kami komunikasi dengan pemerintah provinsi," ujar Dian ditemui di sela-sela kegiatan pantauan vaksinasi massal di Desa Rengging, Jumat, 30 Juli 2021. (Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif