Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal

Pria di Gowa Tewas usai Duel

Nasional kekerasan
Andi Aan Pranata • 10 Desember 2018 19:53
Makassar: Adu tarung terjadi di Perumahan Budi Zarindah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin, 12 Desember 2018. Dalam kejadian itu, seorang warga bernama Daeng Kulle, 50, tewas.
 
Sementara pelaku melarikan diri. Diduga, duel terjadi akibat dendam lama.
 
Kepala Sub Bagian Humas Polres Gowa AKP Tambunan mengatakan pelaku berinisial DB, 32. Perkelahian terjadi saat keduanya berpapasan di dalam kompleks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertikaian, kata Tambunan, berlanjut di Puskesmas saat DB bersama keluarganya datang menyerang dengan senjata tajam. Kulle berupaya melarikan diri, namun lawannya mengejar hingga ke ruang ruangan, tepatnya di samping gedung perawatan.
 
"Daeng Kulle meninggal saat dievakuasi ke RSUD Syekh Yusuf,” ujar Tambunan.
 
Lalu jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diautopsi. Polisi mencari tahu motif perkelahian dengan menginterogasi sejumlah saksi, sembari mencari tahu keberadaan pelaku.
 
Tambunan menyatakan Kepolisian akan bertindak cepat dan tegas dalam mengusut kasus tersebut. Dia meminta masyarakat mempercayakan penanganan kepada Polres Gowa. Di samping itu sejumlah personel digerakkan ke sekitar lokasi kejadian serta rumah pelaku dan korban untuk mengantisipasi konflik baru.
 
“Kami mengimbau terutama keluarga korban agar jangan mudah terprovokasi atas kasus tersebut,” kata Tambunan.
 

(RRN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif