Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi terdampak angin puting beliung yang menerjang di lima desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis, 12 Desember 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi terdampak angin puting beliung yang menerjang di lima desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis, 12 Desember 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Bupati Tangerang Minta Warganya Siaga Angin Kencang

Nasional angin kencang
Hendrik Simorangkir • 12 Desember 2019 18:44
Tangerang: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lokasi terdampak angin puting beliung di lima desa Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Pihaknya pun segera memberikan sejumlah bantuan terhadap korban terdampak.
 
"Kami segera akan memberikan bantuan. Tapi didata terlebih dahulu apa saja yang diperlukan," kata Zaki di lokasi, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Zaki menjelaskan angin kencang yang terjadi karena adanya perubahan musim. Menurut prekiraan BMKG, lanjut Zaki, kedepannya angin kencang juga masih akan melanda wilayahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk masyarakat Mauk dan masyarakat Kabupaten Tangerang lainnya diimbau karena ini perubahan cuaca dan ada beberapa hari nanti ke depan yang cuacanya masih dalam kondisi cukup ekstrem," jelas Zaki.
 
Zaki berharap tidak ada lagi bencana susulan serupa yang menimpa di wilayahnya. Saat ini kejadian di Mauk sudah ada BPBD untuk menangani dan pihak kecamatan juga sudah cepat tanggap.
 
"Tentu saja masyarakat yang di sekeliling tempat musibah juga bisa membantu gotong royong dalam rangka membersihkan puing-puing bekas reruntuhan," ungkap Zaki.
 
Sementara Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto, mengatakan hingga akhir 2019 cuaca ekstrem masih terjadi untuk wilayah Kabupaten Tangerang. Diimbau masyarakat selalu siap siaga untuk menghadapi musibah tersebut.
 
"Prinsipnya BPBD di mana ada bencana kita akan selalu siap membantu. Untuk di Kecamatan Mauk ini kita sudah siapkan bantuan berupa tenda, makanan, maupun Denso untuk mengatasi hal nanti pasca terjadinya puting beliung demikian jadi nanti kita bikin di tempat yang aman dapur umum," kata Bambang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif