Korban kapal tenggelam berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Masalembu. (Foto: Istimewa)
Korban kapal tenggelam berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Masalembu. (Foto: Istimewa)

Polisi Kesulitan Melacak Penabrak Kapal Nelayan di Masalembu

Nasional kapal tenggelam
Rahmatullah • 25 November 2019 19:17
Sumenep: Polisi terus memburu kapal penabrak kapal nelayan di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur. Hingga kini, polisi belum memiliki petunjuk melacak keberadaan kapal memuat kontainer tersebut.
 
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengatakan, 12 nelayan yang menjadi korban mengaku tidak tahu ciri-ciri kapal penabrak. Insiden terjadi saat suasana gelap, sehingga polisi mengalami kesulitan melacak keberadaan kapal tersebut.
 
“Kondisinya gelap, sehingga korban tidak bisa mengenali kapal penabrak tersebut,” kata Widiarti, Senin, 25 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Widiarti bersyukur tidak ada korban kritis akibat kejadian itu. Dua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani tim medis. Ia pun memastikan semua korban sudah dipulangkan ke daerah asal melalui Surabaya.
 
“Sudah, kemarin sore dipulangkan. Mungkin tadi pagi sudah tiba di Surabaya,” ujarnya.
 
KMP Bini Andika tenggelam di perairan Masalembu Minggu, 24 November 2019. Kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB usai kapal yang memuat kontainer menghantam angkutan nelayan. Kala itu, kapal nelayan sedang melego jangkar, dan tiba-tiba ditabrak.
 
Semua korban asal Lamongan berhasil dievakuasi Kapal TB AS Marina pada pukul 04.45 WIB. Korban akhirnya tiba di Pelabuhan Masalembu tepat pukul 12.00 WIB, dan dirawat di terminal pelabuhan.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif