Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara pelantikan 120 anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Jateng, Selasa (3/9). MEDIA INDONESIA Koresponden/ haryanto mega
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara pelantikan 120 anggota DPRD Jateng periode 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Jateng, Selasa (3/9). MEDIA INDONESIA Koresponden/ haryanto mega

DPRD Jateng Bakal Punya Gedung Baru Senilai Rp137 Miliar

Nasional dprd
Mustholih • 03 September 2019 17:23
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal membangun gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng. Lelang pembangunan gedung baru DPRD Jawa Tengah akan dibuka pada Januari 2020.
 
"Tahun ini kita akan lelang DED-nya (detail engineering design). Lelang fisik gedung baru DPRD Jateng kita lelangkan pada Januari 2020," kata Sekretaris DPRD Jawa Tengah, Urip Sihabudin di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 3 September 2019.
 
Urip berujar dana pembangunan gedung baru DPRD Jateng berjumlah Rp137 miliar dan menggunakan sistem anggaran multi-years. "Dua tahun kita selesaikan. Insyaallah 2022 Anggota Dewan bisa tempati gedung baru," ujar Urip.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Urip pembangunan gedung baru DPRD Jateng berlokasi di sebelah barat gedung DPRD lama. Rencananya, gedung baru tersebut akan dibangun sebelas lantai. "Kita akan membongkar gedung Badan Pengelola Aset Daerah Jateng dan kami dirikan 11 lantai termasuk ruang-ruang anggota yang belum punya sama sekali," jelas Urip.
 
Urip menegaskan gedung lama DPRD Jateng sudah tidak layak untuk menampung Anggota Dewan. Sebab, katanya, terdapat penambahan kursi dari semula 100 menjadi 120 Anggota Dewan untuk masa bakti 2019-2024
 
Namun, kata Urip, berhubung belum ada gedung baru, anggota dewan masih harus berkantor di gedung lama DPRD Jateng. "Ruang paripurna mejanya kita sesuaikan. Paling tidak nambah 10 meja (untuk 20 orang). Kita ukur masih memungkinkan," pungkas Urip.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif