Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau kantor PLN UID Jatim, Senin, 6 Januari 2020. Medcom.id/ Amaluddin
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau kantor PLN UID Jatim, Senin, 6 Januari 2020. Medcom.id/ Amaluddin

Wagub Jatim Pastikan Kesiapan Pasokan Listrik Musim Hujan

Nasional musim hujan
Amaluddin • 06 Januari 2020 14:50
Surabaya: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau kantor PLN UID Jatim. Peninjauan untuk memastikan kesiapan PLN memasuki musim hujan disertai angin kencang yang melanda Jatim.
 
"Saya menemui teman-teman PLN untuk memberikan semangat, karena telah bekerja semalam suntuk dan masih terus bekerja hingga hari ini, untuk memulihkan kembali situasi setelah angin kencang dan hujan yang terjadi kemarin Minggu malam," kata Emil di Kantor PLN Jatim di Surabaya, Senin, 6 Januari 2020.
 
Emil memastikan kelistrikan di Jatim berjalan baik dan aman. Ia berharap masyarakat lebih proaktif terhadap cuaca ekstrem yang sedang terjadi di Jatim pada musim hujan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami imbau kepada masyarakat untuk memberikan kerjasama sebaik-baiknya kepada petugas di lapangan. Hal ini perlu dilakukan karena ini masalah kehandalan dan keselamatan banyak orang," jelas Emil.
 
Emil juga berbagi tips salah satu langkah yang perlu diambil jika terdapat pohon-pohon yang berpotensi mengganggu tiang listrik ataupun pengguna jalan, yakni merampingkan atau meratakan pohon-pohon tersebut
 
"Sebaiknya lakukan langkah preventif kalau rumah mulai kemasukan air. Segera lakukan langkah proaktif secara mandiri. Sebaiknya aliran listrik segera dimatikan, terutama kalau ada colokan-colokan yang lokasinya di bawah, karena ini menyangkut keamanan," ungkap Emil.
 
Sementara General Manajer (GM) Unit Induk Distribusi (UID) PLN Jatim, Bob Saril, berpesan kepada masyarakat agar terus mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di Jatim. Bahkan PLN Jatim mengapresiasi langkah Pemprov Jatim dengan memberikan dukungan melalui koordinasi maupun tambahan personil.
 
"Kami berterima kasih atas kedatangan Pak Wagub ke kantor kami. Pak Emil memberikan motivasi sekaligus menawarkan bantuan apa saja yang dibutuhkan. Jika memang membutuhkan bantuan, Pemprov Jatim menyiapkan tim OPD dari BPBD, Dishub dan Satpol PP," kata Bob.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif