Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Pelaku Mutilasi di Gowa Terancam 15 Tahun Penjara

Nasional pembunuhan
Muhammad Syawaluddin • 19 November 2019 11:31
Makassar: Pelaku Mutilasi di Kampung Sonra, Dusun Pangapusang, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, HS, 50 terancam 15 tahun kurungan penjara.
 
"Dia disangkakan dengan pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S Samola di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 November 2019.
 
Boy menjelaskan bahwa pelaku terancam 15 tahun penjara lantaran diduga telah melakukan pembunuhan terhadap SA, 40. Dia menghabisi nyawa korban setelah terlibat duel di tanah milik pelaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka pada 12 November 2019 lalu," jelas Boy.
 
Karena korban merasa mempunyai hak atas tanah kemudian berusaha untuk mengambil paksa lahan yang telah dikuasai oleh pelaku, padahal tanah tersebut sudah dibeli oleh HS beberapa tahun lalu.
 
Perseteruan antara korban dan pelaku diawali sengketa lahan seluas satu hektare sejak 2016 lalu. Sengketa tersebut sempat dimediasi oleh Polsek Biringbulu untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Namun korban secara sepihak meninggalkan ruang mediasi saat itu.
 
"Korban sudah memperkarakan terkait lokasi yang dibeli pelaku sejak 10 tahun lalu dari adik korban (Boha) seharga Rp6.000.000. Saat dimediasi di kantor Polsek Biringbulu, korban meninggalkan kantor Polsek tanpa alasan yang jelas," ungkap Boy.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif