Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Pendaftar PPK di Sidoarjo Capai 359 Orang

Nasional Pemilu Serentak 2020
Syaikhul Hadi • 25 Januari 2020 08:43
Sidoarjo: Pendaftar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mencapai 359 orang. Jumlah tersebut akan diseleksi menjadi 90 anggota untuk penempatan di 18 kecamatan se-Sidoarjo.
 
"Pada prinsipnya, pelaksanaan pilkada mendatang kita sudah siap secara keseluruhan. Dan saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran terakhir bagi anggota PPK," ujar Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Selanjutnya, KPU akan melakukan proses seleksi administrasi yang dimulai Sabtu 25 Januari 2020. Mereka yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi administratif akan mengikuti tes tertulis pada 30 Januari mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah kita koreksi, akan kita saring lagi menjadi 10 orang di masing-masing kecamatan. Setelah itu baru kita lakukan proses wawancara," terangnya.
 
Menurutnya, dalam penyeleksian anggota PPK, masing-masing kecamatan hanya membutuhkan lima orang untuk posisi anggota PPK. Sehingga total jumlah anggota yang lolos hanya sebanyak 90 orang se-Kabupaten Sidoarjo.
 
"Sampai hari ini, karena masih pendaftaran, belum ada kendala. Besok baru kita tahu setelah proses administrasi," tambahnya.
 
Lebih lanjut, tidak ada kriteria tertentu untuk menjadi anggota PPK. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti, usia minimal pendaftar 17 tahun, ijazah minimal SMA/sederajat, menyertakan surat keterangan sehat dari Puskesmas serta dilengkapi surat pernyataan.
 
"Mereka yang lolos akan diumumkan pada 14 Februari mendatang. Dan dilanjutkan pendaftaran badan adhoc anggota PPS di tingkat desa," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif