Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Populer Daerah; RS Ummi Dikonfirmasi soal Rizieq Shihab hingga Penangkapan Terduga Teroris MIT

Nasional terorisme densus 88 Rizieq Shihab tes virus korona Muhammad Rizieq Shihab
Meilikhah • 01 Desember 2020 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai daerah pada Senin, 30 November 2020, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Di antaranya RS Ummi Kota Bogor memenuhi panggilan polisi. 
 
Ada pula kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali yang menewaskan 10 orang, pengungsi erupsi Ile Lewotolok yang mencapai 4.628 orang, hingga penangkapan terduga teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang disebut terlibat pembantaian satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah.
 
Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Petinggi RS Ummi Dikonfirmasi soal Penanganan Rizieq Shihab
 
Petinggi Rumah Sakit Ummi memenuhi panggilan dari Polresta Bogor Kota, Kota Bogor, Jawa Barat, terkait laporan yang dilayangkan Satgas Penanganan Covid-19 setempat. 
 
Direktur Umum RS Ummi, Najamudin, mengaku, memenuhi panggilan dari Polresta Bogor Kota terkait persoalan koordinasi saat penanganan pasien Rizieq Shihab pada Rabu, 25 November 2020 hingga Sabtu, 28 November 2020.
 
"Hari ini kami dipanggil untuk wawancara kaitannya tentang apa yang dilaporkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor yang berkembang sekarang," ujarnya, Senin, 30 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini.
 
2. Kecelakaan di Tol Cipali, 10 Orang Tewas
 
Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol Cipali. Sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat tabrakan beruntun di KM 78.400, Purwakarta, Senin pagi, 30 November 2020. 
 
Kecelakaan bermula ketika sebuah truk trailer mogok di jalur lambat arah Jakarta menuju Palimanan di KM 78.400 Kecamatan Campaka, Purwakarta.
 
Dari belakang datang tronton dan menabrak trailer mogok. Tidak lama kemudian travel sarat penumpang muncul dengan kecepatan tinggi dan menabrak tronton.
 
Selengkapnya, di sini. 
 
3. 4.628 Warga Dievakuasi Pascaerupsi Gunung Ile Lewotolok
 
Sebaanyak 4.628 warga dievakuasi pascaerupsi gunung api Ile Lewotolok yang berada di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pengungsi tersebar di tujuh titik pengungsian. 
 
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, mengatakan warga diungsikan ke tujuh titik. Sebaran di pos pengungsian terbesar di Kantor Bupati lama sebanyak 3.672 jiwa, Kantor BKD PSDM 338, Tapolangu 287, Aula Ankara 148, Kelurahan Lewoleba Tengah 140, lapangan Harnus 28, dan Desa Baopana 15.
 
"BPBD juga sedang mengevakuasi dari warga dari beberapa desa. BPBD Provinsi NTT membantu pemerintah daerah (pemda) untuk membantuk pos komando untuk melakukan upaya penanganan darurat," kata Raditya, Senin, 30 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini.
 
4. Densus 88 Tangkap Jaringan Teroris MIT Sulteng di Palembang
 
Polda Sumatra Selatan bersama Densus 88 antiteror menangkap seorang laki-laki terduga teroris di Perumnas Talang Kelapa, RT 24, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.
 
Kapolda Sumsel, IrjenEko Indra Heri, menyebut terduga teroris yang ditangkap merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang melakukan pembantaian satu keluarga diSigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), beberapa waktu lalu.
 
"Iya betul (teroris)dugaan terkait jaringan MIT di Sulawesi Tengah," kata Eko, Senin, 30 November 2020.
 
Selengkapnya, di sini. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif