Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

DIY Distribusikan Vaksin Covid-19 ke Yogyakarta dan Sleman

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19
Ahmad Mustaqim • 13 Januari 2021 15:20
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai mendistribusikan vaksin covid-19. Distribusi vaksin tahap pertama akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. 
 
Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan, alokasi vaksin untuk Kota Yogyakarta sebanyak 9.728 dosis dan Kabupaten Sleman 12.342 dosis.
 
“Sedangkan untuk kabupaten yang lain didistribusikan setelah mendapatkan dropping tahap satu termin kedua. Waktu menunggu arahan berikutnya,” kata Berty, Rabu, 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berty menyatakan distribusi vaksin ke Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman dilakukan hari ini. Vaksin tersebut disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan masing-masing.
 
“Berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan untuk Provinsi DIY, dari sejumlah vaksin yang telah dikirimkan saat ini 26.800 dosis,” kata dia.
 
Baca juga: Kejagung Kawal Program Bansos Kementerian Sosial hingga ke Daerah
 
Juru bicara Pemerintah Kabupaten Bantul untuk Penanganan Covid-19, Sri Wahyu Joko Santoso, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi telah diatur dari jumlah sasaran, distribusi, jumlah vaksin, termasuk sampai pemantauan setelah vaksinasi. Ia menyebut seluruh proses dipantau pemerintah pusat,
 
“(Pemerintah) provinsi dan kabupaten hanya pelaksana,” kata Sri Wahyu.
 
Sementara juru bicara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, menambahkan, distribusi vaksin selain di Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman kemungkinan akan menyusul. Ia menyatakan sampai saat ini masih menanti informasi lanjutan.
 
“Untuk tiga kabupaten lain akan dilakukan setelahnya. Kami menunggu arahan Dinas Kesehatan DIY selanjutnya,” ujar dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif