Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian WN Inggris, Graham,68, yang dilaporkan hilang saat snorkeling di pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem, Bali, Kamis (29/9). MI/Ratusuryana
Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian WN Inggris, Graham,68, yang dilaporkan hilang saat snorkeling di pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem, Bali, Kamis (29/9). MI/Ratusuryana

WN Inggris Hilang Saat Snorkeling di Karangasem Bali

Media Indonesia • 29 September 2022 15:21
Karangasem: Tim SAR Bali hari ini masih melanjutkan pencarian seorang warga negara (WN) Inggris, Graham, 68, yang dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas snorkeling di pantai Blue Logoon Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali.
 
"Pencarian kemarin (Rabu malam) belum memberikan hasil, dan hari ini (Kamis) operasi SAR sudah dimulai sejak pagi," terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Kamis, 29 September 2022.
 
Dalam pencarian tersebut, penyisiran dilakukan dengan fokus pada area seluas 0,43 NM di sekitar korban saat snorkeling. Total area pencarian dibagi menjadi 3 dan yang bergerak 2 unit rubber boat Basarnas serta BPBD dan rencana menyusul speedboat Polair Polres Karangasem.
 
Baca: 19 Penumpang KM Sabuk Nusantara Dievakuasi, Ini Daftarnya...

Seperti yang dilaporkan, korban yang berangkat bersama istrinya ke lokasi Rabu, 28 September kemarin dan mulai melakukan skorkeling sekitar pukul 17.30 Wita. Namun hingga malam korban dikabarkan belum kembali dari aktivitas snorkeling, yang akhirnya dilaporkan ke Basarnas Bali pada pukul 20.10 Wita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu ada laporan masuk, Basarnas Bali pun langsung merespons dengan menggerakkan 6 personel dari Pos SAR Karangasem. Namun dalam pencarian malam itu belum memberikan hasil.
 
Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR di antaranya dari Basarnas Bali, Polair Polres Karangasem, Polair Polda Bali, Polsek Padangbai, Balawista BPBD Karangasem, SPKKL (Bakamla), TNI AL Pos Candidasa, keluarga korban serta unsur SAR lainnya.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif