Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

Bertambah Lagi, 27 Daerah di Jatim Kini Berlevel 1

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan PPKM
Amaluddin • 27 September 2021 13:53
Surabaya: Sebanyak 27 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur berstatus level satu, dari sebelumnya level dua. Sementara 11 daerah sisanya masuk level dua. 
 
"Ini berdasarkan assesment situasi covid-19 dari Kemenkes. Alhamdulillah jumlah daerah di Jatim yang masuk dalam level satu sekarang mencapai 27 kabupaten/kota. Artinya sebanyak 71,05 persen daerah di Jatim berada dalam level satu," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Senin, 27 September 2021. 
 
Adapun kabupaten/kota yang masuk dalam level satu, yaitu Kabupaten Tuban, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Ponorogo, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Lumajang, Lamongan, Gresik, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kota Surabaya, Kab. Kediri, Jombang, Jember, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, dan Banyuwangi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk level dua menurun dari 13 kabupetan/kota menjadi 11 kabupaten/kota. Dengan demikian sebanyak 28,95 persen kabupaten/kota berada pada level dua yakni, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Sumenep, Probolinggo, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Madiun, dan Kabupaten. Bangkalan.
 
Khofifah mengatakan capaian ini bentuk sinergi pemerintah daerah dengan elemen masyarakat dalam pengendalian covid-19. 
 
"Suasana seperti ini patut kita syukuri. Namun mohon tetap waspada dan diikuti dengan disiplin protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi," katanya. 
 
Baca: Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Terbakar
 
Khofifah terus mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan disiplin menjalankan prokes. Prokes menjadi salah satu kunci, untuk melindungi diri dari penularan covid-19.
 
"Prokes dan gotong royong untuk percepatan vaksinasi, Insyaallah mampu mencegah terjadinya gelombang tiga kenaikan covid-19," ujarnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif