Sejumlah pengendara berusaha menerobos petugas di Pos Penyekatan Suramadu. (ist)
Sejumlah pengendara berusaha menerobos petugas di Pos Penyekatan Suramadu. (ist)

Ricuh Lagi, Pos Penyekatan Suramadu Dilempar Petasan

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19
Clicks.id • 22 Juni 2021 12:28
Surabaya: Kericuhan kembali terjadi di Pos Penyekatan Suramadu sisi surabaya. Sejumlah pengendara dari Madura menerobos petugas hingga melempar petasan, pada Selasa pagi, 22 Juni 2021.
 
Awalnya, warga menolak antre untuk dilakukan swab. Mereka nekat menerobos menggunakan sepeda motor hingga ke tenda tempat layanan tes swab. Kericuhan pecah saat massa melempar petasan ke arah tim medis.
 
Melihat situasi memanas, petugas keamanan terpaksa membubarkan massa untuk menyelamatkan tenaga kesehatan dan alat-alat medis pendukung tes swab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara dari video amatir, terlihat petugas kemanan dari polisi dan TNI mengamankan salah seorang warga karena diduga menerobos pengamanan  dan berusaha kabur melalui tenda tes swab. Massa juga melempar petasan ke arah petugas.
 
Baca: Warga Madura ke Surabaya, Siapkan SIKM
 
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Wahyu Hidayat mengatakan, kericuhan  terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, pola penyekatan sudah dilakukan petugas gabungan dengan ketat.
 
Namun banyak pengendara dari arah Madura yang memilih berkumpul terlebih dulu di jembatan Suramadu agar bisa bergerombol saat memasuki pos penyekatan Suramadu.  
 
"Tujuannya untuk membuat petugas kewalahan dan terjadi penumpukan kendaraan. Sehingga tidak dilakukan pemeriksaan dan tes swab massal oleh petugas. Warga beralasan terburu-buru untuk masuk kerja di Surabaya," ujarnya, melansir Clicks.id.  
 
Polisi menduga ada provokator yang memaksa kendaraan mereka menerobos penjagaan dan melemparkan petasan ke arah petugas sehingga terjadi kericuhan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif