Petugas membawa pelaku pembunuh ojeg online di Brebes untuk diperiksa dan menjalani proses hukum. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Petugas membawa pelaku pembunuh ojeg online di Brebes untuk diperiksa dan menjalani proses hukum. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Pembunuh Pengemudi Ojol di Brebes, Didor!

Nasional penemuan mayat Kasus Pembunuhan
Kuntoro Tayubi • 11 Juni 2021 20:03
Brebes: Tak butuh waktu lama, Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, meringkus pelaku pembunuhan pengemudi Ojek Online (Ojol), Slamet Ariswanto, 34, warga Desa Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat petang, 11 Juni 2021.
 
Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kakinya, karena mencoba melawan saat ditangkap. Pelaku, Ahmad Jamaludin, 22, warga Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes ditangkap polisi di rumahnya. Saat ini, ia ditahan di Mapolres Brebes untuk menjalani proses hukum.
 
"Tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku sudah kami tangkap. Ini hasil koordinasi tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Polsek Kersana. Pelaku ini ditangkap di rumahnya, di Tanjung," ungkap Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto, didampingi Kasat Reskrim AKP Hadi Handoko.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terungkapnya kasus pembunuhan berawal dari penemuan mayat di tepi jembatan layang Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Rabu pagi, 9Juni 2021. Jajaran Polres Brebes kemudian melakukan penyelidikan.
 
Baca: Pengemudi Ojol Ditemukan Tewas Terbakar di Flyover Brebes
 
Dari keterangan yang dihimpun polisi dan hasil olah tempat kejadian perkaran muncul nama Ahmad Jamaludin, 22. Aksi pembunuhan itu diketahui dilakukan seorang diri. Artinya, sebagai pelaku tunggal.
 
Dari hasil pemeriksaan sementara, aksinya juga sudah direncanakan sebelumnya. Sedangkan motifnya, pelaku ingin menguasai barang milik korban, berupa sepeda motor dan barang lain.
 
"Dari hasil pemeriksaan sementara, ini pelaku tunggal, dan diketahui sudah direncanakan. Tapi tentunya kami masih terus mengembangkan," jelasnya.
 
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal pasal 365 ayat 3 jo pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang pengemudi ojol ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di flyover Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Korban  atas nama Slamet Aris Wanto, 33, warga Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
 
Terungkapnya identitas korban setelah polisi melakukan identifikasi dan berhasil menghubungi pihak keluarga untuk pencocokan ciri-ciri korban. Hal tersebut juga dikuatkan dengan pengakuan istri korbann, saat berada di kamar jenazah RSUD Brebes.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif