NEWSTICKER
Gubernur Sumsel Herman Deru. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id
Gubernur Sumsel Herman Deru. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id

Pelayanan Deteksi Dini Korona di Sumsel Gratis

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 16 Maret 2020 18:48
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, menginstruksikan pelayanan deteksi dini terhadap pasien diduga terpapar virus korona covid-19 di seluruh rumah sakit tidak dikenakan biaya alias gratis.
 
"Saya akan segera keluarkan instruksi kepada seluruh rumah sakit baik swasta dan negeri untuk memberikan pelayanan deteksi dini secara gratis terhadap pasien didufa terpapar virus korona," kata Herman Deru di Palembang, Senin, 16 Maret 2020.
 
Herman mengatakan meski Sumsel belum ada pasien yang terdeteksi positif virus korona bukan berarti mengurangi kewaspadaan terhadap wabah virus tersebut. Pihaknya meminta kepada masyarakat Sumsel lebih baik mencegah virus korona dengan menerapkan pola Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak lalai meski di Sumsel belum ada yang positif korona. Kita sikapi wabah ini sebagai ujian dan meningkatkan kewaspadaan," jelas Herman.
 
Terkait instruksi Presiden Joko Widodo mengenai kebijakan lockdown, lanjut Herman, pihaknya masih menunggu laporan dari setiap 17 Kabupaten/Kota mengenai pencegahan wabah virus korona.
 
"Saya masih meminta laporan dari setiap daerah dan dinas-dinas terkait apakah perlu sekolah diliburkan atau yang lainnya. Jika laporan itu sudah di tangan saya, maka kami akan segera rapatkan kembali dan hasilnya nanti akan diumumkan ke publik,” pungkas Herman.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif