NEWSTICKER
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. (Foto: Medcom.id/Octavianus Diw Sutrisno)
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. (Foto: Medcom.id/Octavianus Diw Sutrisno)

PDP Positif Covid-19 di Depok Bertambah 5 Orang

Nasional Virus Korona
Octavianus Dwi Sutrisno • 26 Maret 2020 20:30
Depok: Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menyebut pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif terjangkit virus korona (covid-19) di wilayahnya terus bertambah. Hingga Kamis, 26 Maret 2020, jumlah pasien positif korona mencapai 20 orang.
 
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad mengatakan, jumlah itu lebih banyak ketimbang sehari sebelumnya atau pada Rabu, 25 Maret 2020, yakni 15 orang. Empat pasien di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan satu pasien meninggal.
 
"Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), berjumlah 175 orang. Dinyatakan selesai 13 orang, masih dalam pengawasan 162 orang," ujar Idris, Kamis,26 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, kata Idris, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 649 orang. Selesai dipantau berjumlah 187 orang sedangkan sisanya masih 462 orang.
 
Baca juga:Jateng Mampu Uji Sampel Covid-19 secara Mandiri
 
Ia menambahkan, khusus PDP meninggal namun belum terkonfirmasi positif atau negatif virus korona, rentang 18-23 Maret berjumlah sembilan orang.
 
"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari Kementerian Kesehatan. Data ini kita keluarkan, bertujuan sebagai ekstra waspada akan penyebaran covid 19," jelasnya.
 
Selanjutnya, tes cepat (rapid test) korona secara massal telah dilakukan sejak 25 Maret 2020, di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien PDP. Petugas medis yang sempat bersentuhan dengan pasien positif tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD) mendapatkan prioritas untuk dilakukan rapid test.
 
Sementara, rapid test untuk ODP dilakukan di 11 Puskesmas yang tersebar di Kota Depok seperti Depok Jaya, Beji, Abadi jaya, Cilodong Sukatani, Cinere, Pengasinan, Cipayung, Tugu, Limo, Abadi Jaya, dan Duren Seribu.
 
"Untuk hari ini, rapid test dilakukan di Kecamatan Limo, besok Jumat akan digelar pada 11 kecamatan lainnya," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif