Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

New Normal, Kabupaten Tangerang Buka Rumah Ibadah

Nasional Virus Korona New Normal
Hendrik Simorangkir • 28 Mei 2020 19:37
Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah mengkaji untuk kembali membuka tempat ibadah di era new normal pandemi covid-19. Namun, sekolah dan tempat pusat perbelanjaan masih ditutup.
 
"Saat ini kita sedang kaji pembukaan masjid dan tempat ibadah dulu," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Zaki mengatakan, berdasarkan kajian sekolah merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran covid-19. Pihaknya akan mempersiapkan aturan bila new normal diberlakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mal saat ini di Kabupaten Tangerang belum dibuka, pembatasan kendaraan pun masih terus jalan," katanya.
 
Sementara itu, sebanyak 885 personel dikerahkan untuk mengawal penerapan new normal di Kabupaten Tangerang. Ratusan personel itu merupakan gabungan dari 535 anggota Polri, 200 anggota TNI, 150 dari Satuan Polisi Pamong Praja.
 
Baca:Perwal Kota Bogor Rujukan PSBB Transisi Terbit
 
"Untuk perkuatan back-up dari satuan kerja Polda akan di sampaikan lebih lanjut setelah rapat koordinasi Kapolda Banten dengan Kapolresta Tangerang," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes, Edy Sumardi, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Edy mengatakan ratusan personel akan disebar ke titik keramaian seperti mal, pasar modern, pasar tradisional, rumah makan, stasiun kereta, hotel, terminal, dan objek wisata. Seluruh personel gabungan memastikan masyarakat memakai masker dan jaga jarak fisik.
 
"Dengan kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik, untuk memastikan kedisipilinan masyarakat," jelasnya.
 
Edy menambahkan Polda Banten sudah merumuskan konsep peningkatan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Tangerang. Ia mengajak pengelola mal, pasar, dan seluruh elemen masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif