Ilustrasi mudik. Dokumentasi Media Indonesia
Ilustrasi mudik. Dokumentasi Media Indonesia

Warga Solo Diimbau Tidak Mudik Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona mudik vaksin covid-2019 Protokol Covid-19
Fajri Fatmawati • 27 Oktober 2020 13:06
Solo: Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengimbau seluruh warganya yang berada di perantauan tidak mudik. Hal itu menyusul momen libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020.
 
"Saya menghimbau pada warga yang di perantauan, tidak perlu pulang kampung dulu sebelum vaksin (covid-19) ditemukan. Lebih baik liburan di tempat bekerja bersama keluarga di sana. Baru kalau sudah aman kita bisa ketemu keluarga," papar Rudy, di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Namun jika tetap memaksa pulang kampung, Rudy tidak melarang. Dia menekankan agar warga yang tetap pulang kampung, untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetap memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak," terangnya.
 
Baca:Gardu Gerbang Tol Kalikangkung Ditambah saat Libur Panjang
 
Rudy menyadari, program pemerintah saat ini adalah mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Namun, pemerintah wajib menjaga pergerakan ekonomi di tengah pandemi korona.
 
"Jadi dua-duanya berat. Kalau bisa jalan keduanya," tegasnya.
 
Terkait persiapan warga Solo yang dimungkinkan pulang kampung di tengah pandemi, Rudy memastikan telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Termasuk mengoptimalkan program Jogo Tonggo sebagai antisipasi penyebaran covid-19.
 
"Kita instruksikan pada seluruh pengurus RT dan RW untuk mengawasi jika ada warganya yang mudik. Warga yang mudik tidak boleh kemana-mana dulu. Kita optimalkan bersama Lurah dan Linmas," ungkapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif