Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dokumentasi/ istimewa
Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dokumentasi/ istimewa

Banten Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Hingga Akhir 2020

Nasional pajak kendaraan
Hendrik Simorangkir • 05 November 2020 19:28
Tangerang: Pemprov Banten menghapus denda pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, dan penghapusan tarif progresif. Kebijakan tersebut bakal dimulai pada Kamis, 5 November 2020.
 
"Pemberlakuan kebijakan penghapusan sanksi administratif akan diberlakukan sampai akhir 2020," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Serang, Banten.
 
Baca: Gubernur Sumbar Akan Gelar Pesta Pernikahan Putranya Selama 3 Hari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahidin menjelaskan Pemprov Banten berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran pajak daerah serta kebijakan-kebijakan untuk meringankan beban masyarakat.
 
"Salah satunya melalui pemberlakuan Peraturan Gubernur Banten Nomor 60 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administratif atau Denda Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Mutasi Masuk Dari Luar Daerah, Mutasi Dalam Daerah dan Penghapusan Tarif Progresif," jelasnya.
 
Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Opar Sohari, mengatakan penghapusan sanksi administratitif atau denda sebagai upaya mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.
 
"Selain progran bebas denda pajak, Pemprov Banten juga membebaskan denda BBNKB pokok, BBNKB 2, dan bebas tarif progresif," jelas Opar.
 
Opar menambahkan bagi warga Banten yang ingin mengurus keperluannya terkait program ini, bisa langsung datang ke kantor dan gerai Samsat terdekat di wilayah masing-masing.
 
Selain ke kantor dan gerai Samsat terdekat, para wajib pajak juga bisa membayar pajak kendaraan bermotor melalui layanan e-Samsat di aplikasi Sambat (Samsat Banten Hebat).
 
"Ayo bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program bebas denda pajak, bisa langsung datang ke Kantor Samsat di daerah masing-masing," ujarnya. 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif