Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tersisa Setahun Jabatan, Gubernur Jabar Janji Tuntaskan Program Jalan Mulus

Roni Kurniawan • 04 Oktober 2022 13:40
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berjanji menuntaskan program jalan mulus atau jamus tuntas disisa satu tahun masa jabatannya yang berakhir pada 2023. Program jamus tersebut sempat menuai kritikan dari masyarakat karena tak kunjung terealisasi sejak dikumandangkan pada 2018.
 
Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengaku, program jamus segera dituntaskan di 27 kabupaten/kota di Jabar. Pasalnya, program tersebut dinilai terlambat berjalan karena anggaran Pemprov Jabar dialihkan untuk penanganan Covid-19 mencapai 10 triliun.
 
"Cuma telat saja. Kan saya janji jalan mulus, tapi hilang Rp10 triliun oleh covid. Sempat di-bully oleh masyarakat yang tidak paham," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
Baca juga: Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Tidak Bisa Diukur Hari Ini

Program jamus diluncurkan Emil pada 2018 dengan anggaran Rp1,9 triliun untuk ruas jalan rusak sepanjang 450 kilometer. Namum hingga kini, masih terdapat beberapa ruas jalan provinsi yang masuk rusak dan belum diperbaiki dengan dalih anggaran dipotong karena pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang saya full-kan 2023 di sisa jabatan janji jalan mulus saya bisa tingkatkan," tegas Emil.
 
Selain itu, Emil pun akan merampungkan pembangunan Masjid Al-Jabbar yang berada dikawasan Gedebage, Kota Bandung. Masjid terapung tersebut ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini.
 
"Saya tunggu-tunggu dua, Al-Jabbar sama di Sumedang, menagar Kujang Kembar," ungkapnya.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif