KM Sirimau/ Dokumentasi MI
KM Sirimau/ Dokumentasi MI

KM Sirimau Kandas di Wilayah Laut Lembata

Media Indonesia.com • 18 Mei 2022 10:20
Sirimau: KM Sirimau yang sedang berlayar dari Pelabuhan Laut Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, kandas di pulau berpasir Meko, pukul 14.30 Wita, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Kapal milik PT Pelni tersebut karam tepat di wilayah laut Desa Palilolin, Wilayah Tanjung, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata saat melewati perairan dangkal.
 
"Kami dapat info dari awak kapal. Setelah berkoordinasi kami sepakat kerahkan KM Gandha Nusantara 14 untuk membantu menarik KM Sirimau," kata Kepala Syahbandar Lewoleba, Abdul Syukur Muklis, Selasa, 17 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Selamat dari Kapal Karam, 8 WNI Ditangkap di Malaysia
 
Manajer Humas PT PELNI, Idayu Adi Rahajeng, mengatakan Management Response Team (MRT) PT Pelni berkoordinasi dengan kantor cabang dan otoritas terkait untuk menangani kapal penumpang yang kandas tersebut.
 
"Seluruh penumpang di atas kapal yang berjumlah 784 penumpang dan kru KM Sirimau ini dalam keadaan sehat dan selamat," katanya
 
Kandasnya KM Sirimau ini disebabkan karena surutnya air laut di sekitar perairan Palilolon dan sekitarnya yang menjadi jalur lalu lintas semua kapal Pelni.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif