Subsidi bahan kebutuhan pokok. Foto: Dok/Metro TV
Subsidi bahan kebutuhan pokok. Foto: Dok/Metro TV

Pemprov Jabar Gelar Pasar Murah, RK: Semoga Meringankan Warga

Nasional ridwan kamil Lebaran 2022
MetroTV • 27 April 2022 03:50
Indramayu: Pemprov Jawa Barat menyubsidi kebutuhan pokok melalui Pasar Murah Ramadan. Kebutuhan pokok yang disubsidi adalah beras, terigu, gula pasir, dan minyak sebanyak 50% dari harga pasarnya.
 
Ratusan warga antusias mendatangi lokasi Pasar Murah Ramadan yang digelar Pemprov Jawa Barat. Sejumlah warga bahkan rela antre sejak pagi untuk mendapatkan paket bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.
 
Pasar Murah Ramadan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh kota dan kabupaten yang tersebar di 27 wilayah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Pasar Murah bertujuan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan adanya pasar murah ya, jadi nanti ibu dapat diringankan ketika Lebaran tanpa harus membayar mahal,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV pada Selasa, 26 April 2022.
 
Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jawa Barat Indra Sofyan mengungkapkan bahwa harga paket kebutuhan pokok yang dijual lebih murah 50% dibandingkan harga pasar. Pemprov Jawa Barat juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk mensubsidi bahan kebutuhan pokok yang ditargetkan dapat membantu 155.000 kepala keluarga di seluruh Jawa Barat.
 
“Beberapa bahan yang disubsidi itu ada beras 5 kg, tepung terigu 2 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng kemasan sebanyak 2 liter,” ujar Kadis Perindustrian dan Perdagangan Jabar Iendra Sofyan.
 
Pemprov maupun Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat berharap, pasar murah dapat menstabilkan harga pangan sekaligus membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif