Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal

Dua Tersangka Penyerangan Mahasiswa UMI Positif Narkoba

Nasional pembunuhan
Muhammad Syawaluddin • 16 November 2019 19:44
Makassar: Dua dari tiga tersangka pembunuh salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia (UMI), AF, 21 positif narkoba. Keduanya menggunakan narkoba sebelum melakukan penyerangan.
 
"Iya dua dari mereka positif (sabu)," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 16 November 2019.
 
Keduanya merupakan eksekutor dan pelaku yang ikut serta dalam penyerangan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Hukum tersebut. Keduanya adalah In, 20, dan Y, 19. Mereka dinyatakan positif setelah dilakukan tes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah tes urin diketahui bahwa keduanya positif menggunakan sabu," jelas Indratmoko.
 
Sementara yang satunya dinyatakan negatif. Saat ini ketiga tersangka berada di Mapolrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan intensif. Ketiganya diringkus sehari setelah penyerangan yang mereka lakukan.
 
Mereka ditangkap di lokasi berbeda, Sy dan In diringkus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara, Yd yang merupakan eksekutor dalam penyerangan yang mengakibatkan AF atau Andi Lolo meninggal dunia ditangkap di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.
 
Ketiganya berhasil ditangkap oleh Tim Reskrim Polrestabes Makassar setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyisir seluruh kampus untuk mencari tahu informasi yang bisa membantu mengungkap kasus tersebut.
 
Pihak kepolisian juga memeriksa sebanyak 12 saksi untuk mencari tahu keberadaan dari tiga pelaku yang diduga kuat menjadi eksekutor dan terlibat dalam penyerangan yang mengakibatkan mahasiswa Fakultas Hukum UMI, AF, meninggal dunia.
 
Ketiga mahasiswa tersebut yakni Y, 19, dan In. 20, dari Fakultas Teknik Industri, sementara Syahrul, 20, diduga merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia. Polisi saat ini juga masih mengejar otak dibalik penyerangan tersebut. Bahkan tiga identitas pelaku lain telah dikantongi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif