Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Kebakaran di Sulteng Capai 731.413 Hektare

Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan
Antara • 23 Oktober 2019 12:53
Kendari: Kebakaran hutan di Sulawesi Tenggara mencapai 731.413 hektare. Angka ini meningkat drastis dibandingkan dengan insiden kebakaran yang terjadi pada 2018 seluas 8.121 hektare.
 
"2019 jumlah titik kebakaran kawasan hutan di Sulawesi Tenggara terus meningkat dan persentasi kenaikannya melonjak jauh dari 2018," kata Kabid Perlindungan Hutan dan Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Dinas Kehutanan Sultra, Yasir Syam Husain Yasir, melansir Antara, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Lokasi kawasan hutan yang paling sering mengalami kebakaran terjadi di Kabupaten Kolaka Timur dengan luas mencapai 360.000 hektare pada periode Januari-September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah titik api terbanyak di Kabupaten Bombana tetapi lahan terluas yang mengalami kebakaran terjadi di Kabupaten Kolaka Timur," ujar dia.
 
Yasir memprediksi luas lahan yang mengalami kebakaran seiring kemarau yang berkepanjangan akan terus bertambah. Kebakaran diduga akibat pembukaan lahan perkebunan baru dan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. (Shah Alam Pandu)
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif