Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Kuota CPNS Kabupaten Brebes Hanya 96 Formasi

Nasional seleksi cpns ASN
Kuntoro Tayubi • 31 Oktober 2019 11:23
Brebes: Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada 11 November. Sayangnya, kuota yang dibutuhkan tak banyak, yakni hanya 96 formasi untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga ahli teknis.
 
“Dua formasi untuk tenaga kesehatan, 17 untuk tenaga pendidik, sisanya yakni 79 untuk mengisi formasi tenaga teknis. Teknis fungsional dan teknis reformasi birokrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Sutrisno, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Khusus teknis fungsional, formasi yang dibutuhkan adalah untuk mengisi pranata analisis jabatan, pranata komputer, dan pranata kepegawaian. Sedangkan teknis reformasi dan birokasi meliputi akuntansi, pranata hukum, pranata penata disiplin, pengawasan bangunan, dan peneliti Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari 79 formasi teknis, akan dibuka khusus untuk S2 peneliti yang akan ditempatkan di Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Baperlitbangda) Brebes. Proses seleksi CPNS tahun ini pun berbeda dari tahun sebelumnya.
 
Pada 2019, Kabupaten Brebes akan melaksanakan sendiri seleksi CPNS. Sarana prasarana seperti komputer pun akan dipersiapkan selama satu bulan setelah pendaftaran dibuka.
 
“Setelah penutupan pendaftaran, diberikan waktu selama satu bulan untuk masa penyanggahan (persiapan alat)," kata dia.
 
Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilaksanakan pada Februai 2020. Sesuai jadwal, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Maret 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang pada awal April 2020.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif