Kepala Biro Metro TV Jateng dan DIY Anggi Hasibuan (kiri) menerima penghargaan dalam ajang Anugerah Penyiaran DIY 2019, Senin malam, 28 Oktober 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka
Kepala Biro Metro TV Jateng dan DIY Anggi Hasibuan (kiri) menerima penghargaan dalam ajang Anugerah Penyiaran DIY 2019, Senin malam, 28 Oktober 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka

Metro TV Raih Penghargaan Anugrah Penyiaran DIY 2019

Nasional penghargaan metro tv
Patricia Vicka • 29 Oktober 2019 11:16
Sleman: Metro TV meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Penyiaran DIY 2019 kategori Program Nasionalisme Terbaik. Metro TV menorehkan prestasi berkat program tayangan Melawan Lupa 'Mengenal Kanal sang Sultan Yogya.
 
Penghargaan diberikan pada acara anugerah penyiaran DIY 2019 di Universitas Amikom Yogyakarta, Senin malam, 28 Oktober 2019.
 
Kepala Biro Metro TV Jateng dan DIY Anggi Hasibuan mengatakan program melawan lupa mengenalkan kanal sang Sultan Yogyakarta adalah sebuah liputan mendalam yang menceritakan kisah Pembuatan Selokan Mataram di Yogyakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program ini merupakan hasil kolaborasi seluruh pihak Metro TV dengan para sejarawan, budayawan, seniman dan tokoh-tokoh masyarakat di Yogyakarta untuk mengulas kembali keistimewaan selokan Mataram," kata Anggi usai menerima penghargaan.
 
Enggi menjelaskan penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat Metro TV untuk memperbanyak konten berita bernuansa daerah dan budaya Yogyakarta. Apalagi Yogyakarta adalah pusat budaya Jawa dan salah satu daerah yang menjadi saksi peristiwa bersejarah di Indonesia.
 
"Sesuai dengan tagline lain kami knowledge to elevate, kami terpacu lebih banyak memproduksi tayangan tayangan yang edukasi dan menggali nilai-nilai adiluhung budaya," jelas Anggi.
 
Anugerah penyiaran DIY 2019 diselenggarakan oleh komisi penyiaran Indonesia di sebagai upaya untuk mengapresiasi hasil produk jurnalistik media massa. Pada penyelenggaraan tahun ke tiga ini, penghargaan terbagi dalam 12 kategori untuk media TV dan Radio serta lima kategori khusus.
 
Ketua KPID DIY Made Arjana Gumbara berharap para pemenang semakin meningkatkan kualitas produk siaran dan menggelorakan persatuan dan kearifan dinegara Indonesia
 
"Fungsi dari penyiaran adalah perekat dan kontrol sosial. Maka sudah kewajiban media menanyangkan hal-hal yang edukatif, sekaligus tetap mengawal kegiatan pembangunan pemerintah untuk rakyat," kata Made.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif